Selamat datang di Loyalty App N Laundromat.id
Disarankan sebelum mengakses Situs ini lebih jauh, Mohon untuk membaca dan memahami Syarat & Ketentuan Penggunaan Situs (“Syarat & Ketentuan”) dibawah ini dengan seksama. Syarat dan ketentuan berikut bagi setiap pengguna Loyaly App N Laundromat.id dalam bentuk mobile application yang disediakan oleh atau dalam Situs, atau sarana lainnya maka Anda setuju untuk mengikatkan diri dengan Syarat & Ketentuan. Apabila Anda tidak setuju dengan Syarat & Ketentuan ini maka Anda harus berhenti menggunakan aplikasi Loyaly App N Laundromat.id Tujuan dari syarat dan ketentuan ini adalah untuk menetapkan hak dan kewajiban para anggota dan PT. MLC Indonesia (“Perusahaan”) dan prosedur yang terkait untuk para Anggota Loyalty App N Laundromat.id dalam menggunakan layanan kartu keanggotaan yang disediakan.
- Loyalty App N Laundromat.id adalah aplikasi bergerak, dan jasa penyediaan fasilitas anggota yang dimiliki dan dikelola oleh PT. MLC Indonesia.
- Hak kekayaan intelektual setiap tampilan pada aplikasi bergerak (mobile application) yang disediakan Loyalty App N Laundromat.id termasuk namun tidak terbatas kepada setiap nama, gambar maupun suara merupakan dan akan selalu menjadi milik Loyalty App N Laundromat.id, kecuali secara tegas disebutkan lain. Penampilan hak kekayaan intelektual Loyalty App N Laundromat.id tersebut tidak dapat dianggap sebagai pemberian izin kepada Konsumen untuk menggunakan hak kekayaan intelektual tersebut. Dengan demikian Konsumen wajib selalu menjaga dan melindungi hak kekayaan intelektual Loyalty App N Laundromat.id.
- Kami telah melakukan segala upaya yang wajar untuk memastikan ketepatan dan kelengkapan informasi yang kami sajikan.
DEFINISI
- “Para Anggota Loyalty App N Laundromat.id ” berarti para anggota dari aplikasi keanggotaan yang menyetujui syarat dan ketentuan, mengajukan keanggotaan kepada perusahaan dan telah didafatarkan keanggotaannya oleh perusahaan (selanjutnya disebut “anggota”).
- “Loyalty App N Laundromat.id” berarti aplikasi seluler yang tidak mempunyai fungsi sebagai alat pembayaran yang digunakan secara eksklusif oleh para anggota, yang telahdisetujui oleh perusahaan untuk penggunaan secara wajar layanan Loyalty App N Laundromat.id (selanjutnya disebut “aplikasi”).
- “Layanan Aplikasi” berarti layanan eksklusif diberikan oleh N Laundromat.id, untuk pengelolaan poin dan layanan istimewa yang disediakan oleh perusahaan kepada para anggota.
- “Loyalty N Laundromat.id ” berarti poin yang dapat diakumulasikan atau digunakan pada saat anggota melakukan transaksi di toko afiliasi perusahaan menurut kebijakan perusahaan (selanjutnya disebut “poin”).
KEANGGOTAAN DAN PENERBITAN KARTU ANGGOTA
- Setiap pelanggan yang ingin menjadi anggota dapat mengajukan keanggotaan dan mengisi semua informasi yang dibutuhkan pada formulir aplikasi keanggotaan sebagaimana ditentukan oleh perusahaan dan menyetujui syarat dan ketentuan ini dan persetujuan untuk pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan informasi pribadi.
- Anggota wajib memperlihatkan kartu anggota yang berada di aplikasi mereka pada saat ingin melakukan pemakaian layanan.
- Kartu anggota hanya dapat digunakan oleh pemilik kartu anggota tersebut dan tidak boleh dipindahtangankan ke pihak lain tanpa adanya persetujuan dari perusahaan. Ketika anggota menunjukkan kartu anggota dalam rangka penggunaan layanan, perusahaan dan penyedia layanan dapat meminta anggota untuk menunjukkan kartu identitas untuk melakukan verifikasi identitas anggota untuk menerima layanan keanggotaan.
- Perusahaan tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang diderita oleh anggota sebagai akibat dari pelanggaran yang dijelaskan pada ayat 3.
- Dalam hal terjadi salah satu kondisi berikut ini, perusahaan dapat membatalkan keanggotaan anggota dengan memberikan pemberitahuan kepada anggota terkait. Anggota dapat memberikan penjelasan bahwa kejadian tersebut bukan karena tindakan yang disengaja atau kelalaian.
5.1 Anggota mendaftarkan informasi palsu pada saat menyerahkan formulir aplikasi keanggotaan;
5.2 Anggota menggunakan layanan melalui cara-cara yang tidak sah atau untuk tujuan yang salah seperti akumulasi yang tidak sah dan penggunaan poin.
AKUMULASI DAN PENGUNAAN POIN
- Poin anggota yang menggunakan layanan dari perusahaan dan melakukan pembayaran akan diberikan poin-poin berikut seperti yang diumumkan oleh perusahaan. Dengan ketentuan bahwa segala pajak yang dikenakan sehubungan dengan akumulasi poin tersebut akan ditanggung oleh anggota:
1.1 Poin yang diperoleh = (Harga yang dibayar untuk penggunaan layanan x 0,25% (nol koma dua lima persen) - Anggota dengan minimum poin yang tersedia sebesar 1.000 (seribu) poin dapat menggunakan poin tersebut sesuai dengan prosedur yang ditentukan oleh perusahaan.
2.1 1 (satu) poin senilai dengan 1 (satu) rupiah. - Akumulasi poin dapat dilakukan selambatnya 7 hari dari tanggal transaksi pembelian barang/jasa di afiliasi Loyalty App N Laundromat.id.
- Poin yang diperoleh dapat digunakan mulai dari tanggal poin tersebut diakumulasikan sampai dengan 1 (satu) tahun atau paling lambat 31 Desember tahun berjalan dan poin yang tidak digunakan dalam jangka waktu tersebut akan hangus. Khusus transaksi yang terjadi pada bulan November dan Desember tahun berjalan, maka akumulasi poin dapat
digunakan sampai 31 Desember tahun berikutnya - Poin dan manfaat keanggotaan tidak dapat dialihkan dan tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai. Poin otomatis akan hangus jika tidak digunakan dalam masa berlaku.
- Poin tidak akan dapat digunakan pada saat anggota melakukan pengunduran diri dan apabila dalam waktu 30 (tiga puluh) hari anggota tidak mendaftarkan diri kembali maka poin tersebut akan hangus.
- Apabila keanggotaan dibatalkan, maka poin terakumulasi milik anggota tersebut akan hangus. Akan tetapi apabila keanggotaan dipulihkan, maka poin akan dikembalikan seperti semula,
PENGUMPULAN INFORMASI PRIBADI
- Perusahaan mengumpulkan informasi pribadi para anggota melalui informasi yang diberikan oleh para anggota ketika mereka mengisi formulir aplikasi keanggotaan dan informasi yang diperoleh setelahnya ketika para anggota menggunakan kartu anggota. Perusahaan dapat menganalisa informasi tersebut dan menggunakannya untuk kegiatan
pemasaran dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para anggota. - Anggota memahami dan setuju bahwa penggunaan Aplikasi oleh Anggota akan tunduk pula pada Kebijakan Privasi Perusahaan sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu. Dengan menggunakan Aplikasi, Anggota juga memberikan persetujuan sebagaimana dipersyaratkan berdasarkan Kebijakan Privasi Perusahaan.
- Dengan memberikan informasi kepada Perusahaan, Anggota menyatakan bahwa Anggota berhak untuk memberikan kepada Perusahaan informasi yang akan Perusahaan gunakan dan berikan kepada Penyedia Layanan.
- Perusahaan akan menggunakan informasi pribadi para anggota yang sudah dikumpulkan hanya dalam lingkup tujuan yang tercantum dalam Persetujuan untuk Pengumpulan, Penggunaan, dan Pengungkapan Informasi Pribadi dalam rangka mengoptimalkan layanan kepada para anggota dan untuk melaksanakan pemasaran yang berorientasi pada pelanggan melalui vitalisasi layanan, dan hanya mengungkapkan informasi pribadi tersebut kepada penerima yang tercantum di dalam persetujuan tersebut.
- Perusahaan akan melaksanakan sendiri kegiatan yang berkaitan dengan perlakuan dan pengelolaan informasi pribadi para anggota yang sudah dikumpulkan (“Perlakuan dan Pengelolaan Informasi Pribadi”), dengan ketentuan bahwa perusahaan dapat menunjuk sebuah perusahaan untuk menjalankan seluruh atau sebagian dari kegiatan perlakuan dan pengelolaan informasi pribadi jika dianggap perlu.
- Perusahaan dapat menyimpan dan menggunakan informasi pribadi para anggota hanya selama jangka waktu para anggota mempertahankan keanggotaannya.
KETENTUAN UNTUK MENGGUNAKAN APLIKASI
- Anggota menyatakan dan menjamin bahwa anggota adalah individu yang secara hukum berhak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia, khususnya Ketentuan Penggunaan, untuk menggunakan Aplikasi dan bahwa Anggota telah berusia minimal 18 (delapan belas) tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian.
- Perusahaan mengumpulkan dan memproses informasi pribadi Anggota, seperti nama, alamat surat elektronik (e-mail), dan nomor telepon seluler Anggota ketika Anggota mendaftar. Anggota harus memberikan informasi yang akurat dan lengkap, memperbaharui informasi dan setuju untuk memberikan kepada Perusahaan bukti
identitas apapun yang secara wajar dapat Perusahaan mintakan. Jika informasi pribadi yang Anggota berikan kepada Perusahaan ada yang berubah, misalnya, jika Anggota mengubah alamat surel, nomor telepon, atau jika Anggota ingin membatalkan akun Anggota, mohon perbaharui rincian informasi Anggota dengan mengirimkan permintaan Anggota kepada Perusahaan. Perusahaan akan, sepanjang yang dapat Perusahaan
lakukan, memberlakukan perubahan yang diminta tersebut dalam waktu 15 (lima belas) hari kerja sejak diterimanya pemberitahuan perubahan. - Anggota hanya dapat menggunakan Aplikasi ketika Anggota telah mendaftar pada Aplikasi tersebut. Setelah Anggota berhasil mendaftarkan diri, Aplikasi akan memberikan Anggota suatu akun pribadi yang dapat diakses dengan kata sandi yang Anggota pilih.
- Hanya Anggota yang dapat menggunakan akun Anggota sendiri dan Anggota berjanji untuk tidak memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan identitas Anggota atau menggunakan akun Anggota. Anggota tidak dapat menyerahkan atau mengalihkan akun Anggota kepada pihak lain. Anggota harus menjaga keamanan dan kerahasiaan kata sandi akun Anggota dan setiap identifikasi yang Perusahaan berikan
kepada Anggota. Dalam hal terjadi pengungkapan atas kata sandi Anggota, dengan cara apapun, yang mengakibatkan setiap penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan atas akun atau identitas Anggota, pesanan yang diterima dari penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan tersebut masih akan dianggap sebagai pesanan yang sah, kecuali Anggota memberitahu Perusahaan tentang mengenai hal tersebut sebelum Penyedia Layanan memberikan Layanan yang diminta. - Anggota hanya dapat memiliki satu akun Loyalty App N Laundromat.id.
- Rincian terhadap layanan yang disediakan oleh perusahaan kepada para anggota, seperti rasio akumulasi poin dari layanan dan standar untuk menggunakan poin, dapat diubah sesuai dengan kondisi perusahaan dan kebijakan bisnis, dan perusahaan wajib memberitahukan para anggota perihal rincian perubahan tersebut melalui surat elektronik (e-mail), pemberitahuan tertulis, pengumuman lewat toko-toko atau SMS setidaknya 3 (tiga) bulan sebelum tanggal dimana perusahaan berniat untuk mengakhiri layanan.
- Informasi yang diberikan oleh Aplikasi tidak dapat diartikan sebagai suatu saran atau penawaran, keputusan untuk menggunakan Penyedia Layanan sepenuhnya berada di tangan Anggota. Anggota bebas untuk memilih untuk menggunakan penyedia layanan lainnya.
- Anggota berjanji bahwa Anggota akan menggunakan Aplikasi hanya untuk tujuan yang dimaksud untuk mendapatkan Layanan. Anggota tidak diperbolehkan untuk menyalahgunakan atau menggunakan Aplikasi untuk tujuan penipuan atau menyebabkan ketidaknyamanan kepada orang lain atau melakukan pemesanan palsu.
- Anggota tidak diperkenankan untuk membahayakan, mengubah atau memodifikasi Aplikasi dan/atau Situs web atau mencoba untuk membahayakan, mengubah atau memodifikasi Aplikasi dan/atau Situs web dengan cara apapun. Perusahaan tidak bertanggungjawab jika Anggota tidak memiliki perangkat yang sesuai atau jika Anggota
telah mengunduh versi Aplikasi yang salah untuk perangkat Anggota. Perusahaan berhak untuk melarang Anggota untuk menggunakan Aplikasi lebih lanjut jika Anggota menggunakan Aplikasi dengan perangkat yang tidak kompatibel/cocok atau tidak sah atau untuk tujuan lain selain daripada tujuan yang dimaksud untuk penggunaan Aplikasi
ini. Anggota berjanji bahwa Anggota hanya akan menggunakan suatu jalur akses yang diperbolehkan untuk Anggota gunakan. - Syarat dan ketentuan ini dapat diubah. Apabila perusahaan berniat untuk mengubah syarat dan ketentuan ini, maka akan ditampilkan pada situs web perusahaan bahwa syarat dan ketentuan ini akan diubah, rincian untuk perubahan tersebut dan lain sebagainya, setidaknya 1 (satu) bulan sebelum tanggal dimana perusahaan berniat untuk memberlakukan syarat dan ketentuan yang diubah tersebut, dan akan memberikan pemberitahuan kepada para anggota melalui surat elektronik (e-mail) atau SMS.
- Mohon menginformasikan kepada Perusahaan jika Anggota tidak lagi memiliki kontrol atas akun Anggota, sebagai contoh akun Anggota dengan cara bagaimanapun diretas (hack) atau telepon Anggota dicuri, sehingga Perusahaan dapat membatalkan akun Anggota dengan sebagaimana mestinya. Mohon diperhatikan bahwa Anggota bertanggung jawab atas penggunaan akun Anggota dan Anggota mungkin dapat dimintakan tanggung jawabnya meskipun jika akun Anggota tersebut disalahgunakan oleh orang lain.
- Semua pertanggungjawaban untuk pelanggaran syarat dan ketentuan ini akan ditanggung oleh pihak yang melanggar dan pihak pelanggar tersebut harus mengganti kerugian pihak lain untuk kerugian yang timbul akibat pelanggaran tersebut.
TOP UP SALDO dan Biaya
- Setiap anggota dapat melakukan penambahan “TOP UP SALDO”, melalui bank yang telah bekerja sama dengan N Laundromat.id, baik melalui ATM/M Banking/Internet Bank.
- Minimal TOP UP SALDO adalah Rp. 100.000,- ( seratus ribu rupiah ). Adapun biaya yang timbul untuk transaksi TOP UP SALDO, melalui perbankan sebesar Rp. 6.000,- per transaksi ( enam ribu rupiah per transaksi ) akan menjadi beban anggota.
- Khusus untuk TOP UP SALDO melalui GOPAY, maka biaya yang dikenakan kepada anggota adalah sebesar 2.5% ( dua koma lima persen ) dari nilai TOP UP.
- Setiap kali anggota melalukan transaksi TOP UP SALDO akan mendapat bonus sebesar 5000 ( lima ribu ) poin, per transaksi dan akumulasi poin dapat digunakan sesuai ketentuan yang berlaku.
- Daftar bank atau merchant yang bekerja sama dan biaya yang dikenakan untuk transaksi TOP UP Saldo akan selalu diperbarui, bila ada perubahan.
PROMOSI
- Perusahaan dapat, memberikan promosi-promosi yang dapat ditukar untuk manfaat terkait dengan penggunaan Aplikasi. Anggota setuju bahwa Anggota hanya akan menggunakan promosi tersebut sebagaimana promosi tersebut dimaksudkan dan tidak akan menyalahgunakan, menjual atau mengalihkan promosi tersebut dengan cara apapun.
- Anggota juga memahami bahwa promosi tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai dan dapat berakhir pada tanggal tertentu, bahkan sebelum Anggota menggunakannya.
- Setiap kode voucher hanya bisa digunakan satu kali per akun untuk setiap promosi.
PENGAKHIRAN
- Setiap anggota dapat mengajukan pengunduran diri dari keanggotaan secara tertulis, lewat telepon, atau metode lainnya yang ditentukan oleh perusahaan dan perusahaan akan segera mengambil tindakan yang diperlukan terhadap pengunduran diri dari keanggotaan berdasarkan permintaan anggota yang terkait.
- Informasi pribadi para anggota yang mengundurkan diri dari keanggotaan atau yang keanggotaannya dibatalkan akan dihapus atau dihancurkan.
- Apabila anggota meninggal dunia, keanggotaan dari anggota tersebut secara otomatis akan dibatalkan tanpa adanya pemberitahuan terpisah.
- Anggota tidak berkewajiban untuk menggunakan Aplikasi dan dapat memilih untuk berhenti menggunakannya setiap saat dengan membatalkan akun dan secara permanen menghapus aplikasi dari perangkat, sehingga menonaktifkan penggunaan Aplikasi tersebut. Ketentuan Penggunaan secara otomatis berakhir ketika anda secara permanen menghapus aplikasi dari perangkat.
- Perusahaan berhak untuk segera menangguhkan, membatasi atau menghentikan Ketentuan Penggunaan dan penggunaan Aplikasi jika kami memiliki alasan untuk mencurigai bahwa anda telah melanggar ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.